-->

Cara Cek Internet Megunakan Ping Di CMD


Cara Cek Internet Megunakan Ping Di CMD

Bila kita megunakan internet kita pasti mengalami koneksi internet kita lelet/lemot bahkan putus nah disini saya akan memberikn terik untuk cara cek koneksi internet dengn PING CMD Tapi PING ini tidak bisa mempercepat koneksi tetapi cuma untuk mengetahui seberapa cepat koneksi internet anda.langsung saja kita menuju ke cara cek koneksi internet

Cek Internet Megunakan Ping Di CMD

Langkah-Langkah Cara cek internet.

  • Anda bisa langsungsaja anda masuk ke menu RUN denagan cara Menekan tombol Bendear/Start + R.
  • Selanjutnya akan muncul gambar seperti dibawah ini kemudian anda bisa mengetikan di pencarian seperti berikut CMD, Bisa langsung saja ketik PING 8.8.8.8 -t atau Ping 8.8.8.8 -t -l 1 kemudian Enter atau Ok.
  • Untuk Pengetikan CMD setelah anda ketikan CMd di Run kemudian anda klik OK atau tekan Enter anda harus Mengtikan  PING 8.8.8.8 -t atau Ping 8.8.8.8 -t -l setelah muncul gambar seperti berikut dan ketikan ping seperti yang saya lingkari: 

CMD
cek koneksi
  • Atau lebih simpel nya anda langsung Ketikan saja seperti gambar di bawah ini;
Cara cek Koneksi internet
cek Kecepatan Internet
  • Setelh anada  enter akan muncul gambar seperti berikut.
mengecek internet
Penjelasan :

Gambar 1= Request Tied out.
  • Berati koneksi internet anda sedang putus atau tidak tersambung bila Request Tied out ini hanya  satu dua saja anda jangan kawatir nah yang harus anda kawatirkan bila Request Tied out. terlalu banyak.

Gambar 2 = Time = 33ms
  • Ini berati koneksi anda menujukan bahwa paket data yang dikiri iyalah 33Ms semakin besar angka dalam Time = 33ms maka akan semakin lelet/lemot koneksi internet anda.

Dan bila anda ingin mengamati perkembangan koneksi anda  biarkan ping cmd ini berjala jangan anda Colse, demikian lah cara cek koneksi internet semoga terik dari saya bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Cek Internet Megunakan Ping Di CMD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel