-->

Fungsi Dan Jenis-Jenis RAM Berdasarkan DDR1, DDR2, Dan DDR3


 Fungsi Dan Jenis-Jenis RAM Berdasarkan DDR1, DDR2, Dan DDR3

Di dala pegunaan komputer kita pasti mengenal berberapa perangkat yang terpasang di dalam CPU yaitu salah satu nya adalah RAM {Random access memory} RAM itu sediri memiliki fungsi dan jenis-jenis RAM nah disini saya akan menjelaskan fungsi dan kegunaan ram serta jenis-jenis RAM berdasarkan DDR1, DDR2, dan yang terakhir DDR3,  nah langsung saja kita kita enuju kefungsi nya terlebih dahulu.

Fungsi Dari RAM

Fungsi RAM
RAM {Random access memory} adalah sebuah hartware yang terdapt di dala komputer yang di pasang di madrbord yang berfungsi untuk mempercepat kinerja dari komputer dan sebagai media penyipanan sementara di komputer di saat kita belum menyipan suatu data di hardisk maka yang akan mengelolah terlebih dahulu adalah RAM {Random access memory}.

RAM DDR1

Kegunaan RAM
  • RAM DDR1 Atau DDR {double data rate} RAM dari generasi 1 ini merupakan memory yang menggunakan teknologi double clock cycle. Ini bsanat berbeda dari RAM SDR {single data rate} RAM ini hanya mampu melakukan single clock cycle. Sehingga RAM DDR mampu mentransfer data dua kali lebih cepat dari RAM SDR . 
  • RAM DDR ini terdiri ada berberapa jenis yaitu dari DDR-200 {memiliki memory clock sampai 100 MHz}, DDR-266 {memiliki memory clock sampai 133 MHz}, DDR-333 {memiliki memory clock sampai 166 MHz} dan yang terakhir DDR-400 {memiliki memory clock sampai, 200 MHz}.
RAM DDR2

Jenis RAM
  • RAM DDR2 jenis ini memiliki clock cycle dua kali lebih banyak Dari RAM DDR1. oleh karena itu kecepatan atau kemampuan RAM DDR2 ini 2x lebih cepat dibandingkan RAM DDR1. Memory clock jenis ini memiliki Clock dari 100 MHz sampai denagn 266 MHz. Jenis DDR2 memiliki nama standar dar DDR2-400, DDR2-533, DDR2-667, DDR2-800 dan yang terakhir DDR2-1066.
RAM DDR3

Fungsi Dan Kegunaan RAM
  • Dan yang terakhir ini RAM DDR3, dari segi clock Memory nya tidak jauh berbeda dengan RAM DDR2 yaitu dari 100 MHz sampai denagn 266 MHz. namun bedanya dari RAM DDR2 terletak pada frekuensi transfernya yang lebih tinggi dan cepat yaitu sampai  2133 MHz {sedangkan RAM DDR2 maksimal hanya sampai denagn 1066 MHz).
Itulah funsi dan Jenis-Jenis RAM Berdasarkan  DDR1, DDR2, Dan DDR3 semoga artikel dari saya bermanfaat dan dapat menambah pengtahuan anda tetang Hartware yang terpasang di komputer Atas kunjungan anda saya ucapkan terimakasih.

0 Response to "Fungsi Dan Jenis-Jenis RAM Berdasarkan DDR1, DDR2, Dan DDR3"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel