-->

Komponen-Komponen Komputer Dan Fungsinya Lengkap Dengan Gambar


Komponen-Komponen Komputer Dan Fungsinya.

Komponen Komputer Dan Fungsinya

Di dalm kehidupan sehari-hari pegunaan koputer sudah biasa namun tahukah anda komponen yang terpasang didalam koputer nah disini saya akan menjelaskan komponen-komponen di dalam komputer dan fungsinya, komponen tersebut meliputi sebagai berikut:

CPU {Central Processing Unit}
Fungsi CPU

Suatu bgian Komputer yang berfungsi untuk meletakkan dan pemerokses koponen-koponen pc seperti Power suplay, hardisk, motherbord, plopply  Cd room dan yang lainya yang nantinya komponen-komponen tersebut dibuat menjadi saling terhubung, KOmponen-Komponen tersebut Meliputi sebagai berikut:

A. Casing.

Fungsi Casing
  • Iyalah tempat pelindung yang terbuat dari almunim yang berguna untuk meletakan Koponen-koponen Pc. 
B. Harddisk 

Fungsi Harddisk
  • Hardisk iyalah tepat penyimpanan data semakin besar kapasitas Harddisk maka akan semakin banyak data yang bisa kita simpan, Hardis jugak untuk meletakan System Oprasi {OS} yang menjalan kan Windows,linuk dan yang lainnya.
C. RAM {Random Access Memory}

Fungsi RAM
  • RAM berfungsi untuk mempercepat kinerja komputer dan sebagai media penyipanan sementara di komputer, di saat kita belum menyipan suatu data di hardisk maka yang akan mengelolah terlebih dahulu RAM disitulah peran Dari RAM sebagai Media Penyimpanan Sementara.
D. Motherboard.

Fungsi Motherboard
  • Fungsi dari Motherboar sendiri iyalah sebagai penghubung dari komponen-komponen yang ada di dalam CPU Motherboard atau Papan Ibu atau jugak Papan Induk Motherboard berperan penting  untuk semua komponen karena tanpa motherboard komponen yang satu dan satunya tidak akan terhubung.
E. Prossesor.

Fungsi Prossesor
  • Iyalah bagian dari komponen pc yang di tanam di Motherbord, Prossesor INi berbentuk cip kecil Ini berguna untuk proses berfikir untuk menjalankan perintah dari Komputer tersebut.
F. VGA.

Fungsi VGA
  • Iyalah Salah satu Komponen dari komputer yang terletak di dalam CPU ysng di tancapkan di MOtherbord Yang berfungsi sebagai desain Grafis yaitu yang menampilkan gambar kelayar monitor semakin bagus jenis VGA nya semakin Jernih tapilan Pada monitor anda.
G. Power Suplay.

Gambar Power supplsy
  • ini berfungsi untuk menghantarkan arus listerik ke motherboard semakin besar vol dalam power suplay semakin besar arus listerik nya.
H. Fan atau Kipas.

Fungsi Fan
  • Ini berfungsi sebagai alat pendingin supaya koputer kit tidak capat panas tanpa kipas/fan koputerkita berkerja kurang maksimal dan akan cepat rusak.
Perangkat Input.

Fungsi Alat Input komputer

  • Perangkat Input adalah sebgai media masukan, ini meliputi Mouse, Keybord, secaner modem dan yang lainya.

Perangkat Output.

Fungsi dari Alat Output komputer

  • Ini berfungsi sebagai media pengeluaran meliputi seperti Henset, Sepiker, perinter dan lainya

Itulah bagian dan fungsi dari komputer semoga artikel dari saya bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Komponen-Komponen Komputer Dan Fungsinya Lengkap Dengan Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel