-->

Pengertian Dan Fungsi Dari Sistem Operasi Linux


Pengertian Dan Fungsi Dari Sistem Operasi Linux.

Pengertian Dan Fungsi Dari Sistem Operasi Linux, Seperti yang kita ketahui Pembelajaran di sistem teknologi sekarng ini sangatlah cangih, Sehiga tidak lah mukin di indonesia banyak orang cerdas di bagian teknologi, nah pada kali ini saya akan membahas Tentang Sistem Oprasi Linux yang akan kita gunakan di dunia kerja nanti nah bagi anda yang tidak sabar dengan apa, Pengertian Dan Fungsi Dari Sistem Operasi Linux silhkan anda lihat di bawah ini:

Pengertian Dan Fungsi Dari Sistem Operasi Linux

Pengertian Linux:

  • Linux adalah sistem operasi dimana pengguna dapat menggunakannya secara free atau opensource , sistem operasi ini digunakan untuk tujuan pendidikan, Pengertian linux Juga adalah software sistem operasi open source yang gratis untuk di akses dan disebarluaskan di bawah lisensi GNU. jadi diijinkan untuk menginstal pada komputer ataupun mengkopi dan menyebarkannya tanpa harus membayarnya.





Fungsi Dari Sistem Operasi Linux

Secara umum fungsi dari linux yaitu :

1. MULTI TASKING.
  • memungkinkan beberapa program sekaligus dan dapat diproses pada saat bersamaan di sebuah komputer dengan single user atau satu Pengguna.

2. MULTI PROGRAMMING.
  • memungkinkan beberapa program menggunakan resources komputer pada saat waktu yang bersamaan dan bergantian.

Contohnya:
  • proses memasukan data
  • melakukam cetak pada printer

3. TIME SHARING.
  • memungkinkan beberapa pemakai komputer yang menggunakan CPU secara bersamaan dan CPU akan memberikan waktunya bergantian kepada User untuk melayaninya.

4. MULTI PROCCESING.
  • Memungkinkan beberapa Pemakai CPU Berkerja Secara Bersama-Sama.


 Secara detail fungsi linux antara lain adalah:

  1. Penngaturan Proccesor : yaitu mengatur processor untuk dapat dijalankan oleh sistem OPrasi komputer.
  2. Pengaturan memory: yaitu mengatur pembagian dan mengirimkan instruksi dari memori utama dan tempat penyimpanan lain ke sistem komputer.
  3. Pengaturan file :yaitu mengatur penyimpanan file dari berbagai tempat ke perangkat penyimpanan lainnya. Atau Juga memungkinkan semua file dapat dengan mudah diubah dan dimodifikasi dengan menggunakan text editor atau dengan yang lainnya.
  4. Menjalankan sistem prioritas :yaitu menentukan urutan pekerjaan yang harus dilaksanakan dalam sistem komputer, mulai dari yang paling Pertama, lalu yang kedua, dan seterusnya.
  5. Pengaturan input/output : yaitu koordinasi dan penugasan dari berbagai perangkat input/output ketika satu atau lebih program sedang dijalankan.
  6. Interprettasi atau penerjemahan perintah-perintah atau intruksi-intruksi
  7. Sebagai fasikitas komunikasi yang mudah antar komputer dan operator
  8. Bertanggung jawab atas keamanan data dan integritas

Itulah Pengertian Dan Fungsi Dari Sistem Operasi Linux, semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk anda semua dan atas kunjungan anda saya ucapkan terimakasih, dan apa bila ada penulisan kata yang kurang jelas saya minta maaf yang sebesar besarnya.


0 Response to "Pengertian Dan Fungsi Dari Sistem Operasi Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel