-->

Pengertian Dan Fungsi Dari Debian


Pengertian Dan Fungsi Dari Debian.

Pengertian Dan Fungsi Dari Debian, Debian sendiri adalah Bagian dari Linux, Debian pertama kali diperkenalkan oleh Ian Murdock sorang mahasiswa dari Universitas Purdue Amerika Serikat, pada tanggal 16 Agustus 1993. Nama debian sendiri adalah sebuah singkatan yang berasal dari kombinasi nama Ian Murdock {seorang pembuat debian} dengan mantan kekasihnya Debra Lynn, dan kemudian Sehingga di singkat menjadi kata {DEBIAN}.

Pengertian Dan Fungsi Dari Debian

Debian Sendiri masih bnyak di antara kita yang belum mengetahui tentang Pengertian Dan Fungsi Dari Debian, secarara umum nah mukin di sebagain orang debian sangatlah awam terdengar di telinga tetapi untuk para programer debian adalah peblajaranya sehari hari, nah untuk yang baru ingin mengnal debian disini saya akan membahas tentang Pengertian Dan Fungsi Dari Debian yang bisa anda lihat di bawah ini.




Pengertian Dan Fungsi Dari Debian

Pengertian Dari Debian,.

  • Debian adalah Sebuah sistem operasi berbasis open source yang di kembangkan secara terbuka oleh banyak programer yang ingin mengembakan debian. Sistem operasi debian juga adalah gabungan dari perangkat lunak yang dikembangkan dengan lisensi GNU, dan paling utama menggunakan kernel linux, sehingga lebih suka di sebuat dengan nama Debian GNU Atau Linux. Sistem operasi ini yang mengunakan kernel linux yang merupakan salah satu distro linux yang populer dengan kesetabilannya. Rata-rata distro turunan dari debian adalah yang paling banyak digunakan di dunia, Contohnya adalah seperti : Ubuntu, Linux Mint, dan Bactrack.


Fungsi Dari Debian.

  • Penyedia Layanan {Seperti DNS server,Mail Server,Proxy Server,Dan Lainnya},
  • Pengatur Proses Jaringan {Seperti Fungsi Router,Repeater,dan yang lainya}
  • Berfungsi untuk melakukan troubleshooting, dalam artian bisa mendeteksi kesalahan yang ada pada hardware,software,maupun network {jaringan}.

Itulah Pengertian Dan Fungsi Dari Debian, Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk anda semua, dan atas kunjunagn anda saya ucapkan terimakasih, dan bila ada penulisan kata yang kurang jelas saya mitata maaf yang Sebesar-Besarnya.

0 Response to "Pengertian Dan Fungsi Dari Debian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel